All About Ninja 250 : Kekurangan, Solusi, Modif Wajib dan Hal yang Harus Dihindari

Disini ane ga akan mengulas kelebihan ninja karena pada udah tau :) Ane cenderung ingin menulis dari sudut pandang berbeda, meleset dari sisi mindset orang Indonesia yaitu segala kelebihan harus ada dalam satu motor. Maka dari itu berikut akan saya ulas sebatas pengalaman saya mengendarai Ninja selama hampir 6 bulan, mengenai kekurangan Ninja, Solusi, dan modifikasi apa saja yang diperlukan agar Ninja 250 dalam kondisi selalu prima.

Kelemahan Ninja 250

  • Tanpa kickstater. Solusi : Selalu rawat accu
  • Radius putar lebar. Solusi : Pinter-pinternya cari area putar balik dijalan sempit
  • Bobot 160kg. solusi : Fitness J… :)
  • Boros dan harus minum pertamax. Solusi : nyetirnya kalem-kalem aja.
  • Dudukan unitrak bagian bawah cukup menonjol, hati2 kalau boncengan dan melewati polisi tidur.  Solusi : kalo melewati polisi tidur kurangi kecepatan
  • Tidak ada saklar lampu tembak. Solusi : dengan DRL, tinggal switch posisi lampu jauh deket. Jangan lupa kembaliin ke posisi semua, konsumsi 2 lampu nyala bareng 105Watt.
  • Lampu utama nyala sebelah. Solusi : –
  • Jok belakang keras, ga nyaman bagi boncenger. Solusi : – , klo di modif jadi kliatan aneh sih
  • Tangki  ga rata, susah bonceng si Kecil didepan. Solusi : Pasang kondom tangki
  • Posisi plat nomor depan menganggu pemandangan. Solusi : pindah dibalik windshield
  • Klakson cemen cuma sebiji kecil lagi. Solusi : ganti klakson twin tone
  • Sparepart mahal dan langka. Solusi : Pake parts alternatif
  • Ga ada behel belakang. Solusi : boncenger meluk rider, kalo mo geser pantat Ninin manfaatin footstep belakang.
  • Ban bawaan IRC Road Winner kurang ngegrip buat ninja dengan bobot segitu. Solusi : lebih hati-hati melibas jalanan basah, ganti ban lebar depan 120/70 belakang 150/60
  • Rem belakang terlalu pakem, klo panic braking bisa selip. Solusi : Lebarin piringan depan untuk mengimbangi

Modifikasi yang wajib dilakukan untuk perlindungan 

  • Rear Hugger (spakbor kolong) untung melindungi shockbreaker belakang agar ga kena kotoran dari roda.
  • Cover radiator, radiator Ninja ada dibelakang roda depan, kalo kecepatan tinggi ada kerikil iseng bisa bocor.
  • Baut rangka (kenop)  2 biji sebelah kanan, 2 sebelah kiri posisi diatas footstep depan hendaknya dilem, gampang banget lepas.
  • Pasang kondom tangki, biar ga gampang tergores resleting celana atau jaket
  • Gembok pengaman, kalau perlu alarm.

Hal yang harus dihindari :

1. Melipat Spion saat riding dijalan raya. Fenomena ini Masih sering saya jumpai, inginnya ngeman Spion, ujung2nya malah bisa celaka.

2. Ngebut dijalan basah. Dengan bobot 160 kg repot juga mengendalikan sibongsor ini.

3. Boncengin Istri orang. Kqkqkqkk…. Soalnya kudu meluk sih, klo ga gitu bisa njengkang klo digas. :lol:

source : http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/28/all-about-ninja-250-kekurangan-solusi-modif-wajib-dan-hal-yang-harus-dihindari/

This entry was posted in Longue and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to All About Ninja 250 : Kekurangan, Solusi, Modif Wajib dan Hal yang Harus Dihindari

  1. ichsan says:

    mantap ulasannya,,xixixixixixiix

  2. pak bex says:

    Jozzz…..

  3. yogi says:

    tengkyu bang broo atas infonya

  4. Ben says:

    Hahahaahahahahhaaha keren!

  5. dedy says:

    ringan… tp mantapppp!!! thx bro

  6. asfin bogor says:

    Thanks infonya broo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s